Image of EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING
TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PEMINATAN (STUDI KASUS PESERTA DIDIK KELAS XII IPA MAN ALOR)

Text

EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PEMINATAN (STUDI KASUS PESERTA DIDIK KELAS XII IPA MAN ALOR)



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Discovery Learning terhadap hasil belajar Matematika Peminatan. Populasi penelitian ini adalah peserta didik Madrasah Aliyah Negeri Alor Kelas XII IPA Tahun Pelajaran 2023/2024 sebanyak 171 orang. Sampel penelitian adalah Kelas XII IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan Kelas XII IPA 3 sebagai kelas kontrol. Desain penelitian ini menggunakan pretest-posttest control group design. Data dikumpulkan melalui tes tertulis dengan soal berbentuk uraian. Data dianalisis dengan Uji N-Gain Score yang didahului dengan Uji Normalitas dan Uji Beda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning cukup efektif meningkatkan hasil belajar peserta didik Kelas XII IPA MAN Alor Tahun Pelajaran 2023/2024.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detail

Judul Seri
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PEMINATAN (STUDI KASUS PESERTA DIDIK KELAS XII IPA MAN ALOR)
No. Panggil
JPM-1.2
Penerbit MAN ALOR : Kalabahi.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
tactile text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
volume
Edisi
2
Subjek
-
Info Detail Spesifik
12 Halaman
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaDetail XMLKutip ini